Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengenal Faktor-Faktor Risiko Penyebab Penyakit Kritis

Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa memiliki asuransi critical illness terbaik di usia muda bukan sebuah prioritas. Sebab, mereka berpikir kemungkinan terserang penyakit kritis di usia muda cukup mustahil. Padahal, anggapan ini tidak bisa dibenarkan. Sebab, anak muda pun memiliki risiko cukup besar untuk terserang penyakit kritis, seperti kanker, jantung, dan lain sebagainya. Kondisi ini memungkinkan karena beberapa faktor risiko seperti yang dilansir dari Lifestyle.kompas berikut.

 


  1. Faktor genetika dan kebiasaan merokok

Seseorang yang memiliki keluarga dengan penyakit kritis lebih rentan terserang penyakit serupa. Hal ini disebabkan oleh genetika yang mengalir dalam tubuhnya. Selain faktor genetika, kebiasaan merokok pada anak muda juga memperbesar peluang terjadinya penyakit kritis tertentu yang disebabkan oleh pembekuan darah.


  1. Kurang gerak

Berkat kecanggihan teknologi saat ini, seseorang lebih banyak menghabiskan waktunya di depan gadget. Tidak sedikit pula anak muda yang mengabaikan olahraga. Padahal, kurang gerak dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit jantung, kanker, hingga penyakit kronis lainnya.


  1. Konsumsi makanan dengan gizi tidak seimbang

Faktor lain yang turut memperbesar peluang terjadinya penyakit kritis di usia muda adalah kebiasaan mengonsumsi junk food dengan gizi tidak seimbang. Dalam jangka panjangnya, kebiasaan ini dapat memicu tingginya gula darah hingga obesitas, yang merupakan salah satu penyebab dari berbagai macam penyakit kronis.

Itu dia beberapa faktor-faktor risiko penyebab penyakit kritis. Seperti yang sudah disinggung di atas, penyakit kritis kini tak lagi pandang usia. Pasalnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa muda berpeluang mengidap penyakit kritis akibat gaya hidup yang tidak sehat, stres, juga radikal bebas. Maka dari itu, menerapkan gaya hidup sehat, melakukan olahraga secara rutin, berhenti merokok, dan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang adalah langkah bijak untuk menjaga kesehatan Anda.

Selain menerapkan pola hidup sehat, Anda perlu juga memproteksi diri dengan asuransi penyakit kritis untuk meminimalkan kerugian finansial akibat terserang penyakit kritis di kemudian hari. Semoga informasi dalam artikel ini berguna, ya.

Posting Komentar

0 Komentar