Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasangan Muda, Ini Tips Beli Mobil Impian

Kendaraan yang baik tentu memudahkan mobilitas setiap hari. Mobil masih menjadi salah satu kendaraan yang digemari karena mampu menampung beberapa orang sekaligus. Banyak pasangan muda yang juga berusaha mengatur keuangan mereka untuk membeli mobil imppian.

Beragam merk mobil pun berdatangan dengan fitur-fitur yang lengkap dan modern. Mulai dari Toyota murah, hingga beragam merk mobil lainnya selalu laku di pasaran. Bagi pasangan muda yang belum memiliki anak, mobil berukuran sedang mungkin cukup digemari. Nah, apapun jenis mobil yang kamu pilih, berikut tips membeli mobil untuk kamu yang baru saja menikah.


1.      Konsisten Menabung

Kamu bisa menabung sedikit demi sedikit untuk membeli mobil impian. Simpan uang di beberapa jenis investasi agar dana tersebut dapat berkembang. Menabung dengan jumlah sedikit namun konsisten bisa menjadi cara agar target dana kamu terkumpul.

Kamu bisa menyisihkan uang minimal Rp50 ribu setiap minggu secara bergiliran. Misalnya, jika minggu pertama di bulan Januari, kamu menabung dalam jumlah tersebut, maka minggu berikutnya giliran pasangan kamu yang menabung. Cara menabung ini dianggap tidak memberatkan dan membuat kamu lebih termotivasi.

2.      Pilih Mobil yang Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli sebuah mobil, kamu perlu mendiskusikan dengan pasangan jenis mobil apa yang dibutuhkan. Jika kamu lebih sering berpergian dengan pasangan dan anak, maka kamu hanya perlu membeli mobil degan ukuran sedang.

Sedangkan, jika kamu lebih sering berpergian dengan keluarga besar, maka kamu bisa mempertimbangkan mobil dengan ukuran besar. Tidak ada salahnya juga jika kamu memilih mobil dengan merk yang belum terlalu dikenal pasar, selama memiliki kualitas yang baik. Suzuki Bogor memiliki beberapa jenis mobil dengan berbagai macam ukuran yang bisa kamu pilih.

3.      Pertimbangkan membeli mobil bekas

Jika dana yang kamu miliki belum cukup untuk membeli mobil baru, kamu bisa membeli mobil bekas dengan kondisi yang masih layak pakai. Untuk hal ini, kamu harus pintar memilih mobil dengan kualitas dan suku cadang yang masih baik.

Harga jual mobil setiap tahunnya akan turun hingga 5-10%, kemungkinan besar mobil keluaran beberapa tahun lalu akan dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Namun, pastikan bahwa mesinnya masih prima.

Tiga tips di atas bisa membantu kamu memilih mobil yang tepat untuk keluarga. Namun, semuanya kembali lagi ke gaya hidup dan kebutuhan kamu. Beberapa orang memilih membeli mobil baru di langsung dari dealer.

Beberapa orang lainnya memilih membeli mobil bekas yang masih layak pakai dan kondisi mesin yang masih bagus. Apapun pilihannya, kamu perlu mendiskusikannya dengan pasangan untuk mendapatkan mobil yang benar-benar tepat.

Perhatikan pula protocol kesehatan jika kamu akan mengunjungi dealer mobil untuk membeli kendaraan tersebut. Perhatikan apakah tempat yang akan kamu kunjungi menerapkan protocol tersebut atau tidak, seperti misalnya mengukur suhu dengan termometer sebelum masuk ruangan.

Posting Komentar

0 Komentar