Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Alasan Penjualan SUV di Indonesia Selalu Stabil

Memasuki 2021, SUV (sport utility vehicle) diprediksi masih menjadi jenis mobil favorit masyarakat Indonesia. Penjualan kendaraan ini terbilang menjanjikan, terbukti dari peningkatan yang cukup signifikan sebanyak 17% pada 2019 atau dua kali lipat dibandingkan 2014 yang hanya mencapai 9% pada komposisi penjualan. Dengan demikian, bukan hal yang mengejutkan apabila promo Xpander 2021 mulai diincar peminat SUV berkualitas.



 

                Sebelum masuk Indonesia pada dekade 90-an, SUV sudah lama dipakai masyarakat di berbagai negara. Sementara itu, masyarakat tanah air baru mengenal jip yang cukup populer pada dekade 70 sampai 80-an. Tak butuh waktu lama bagi SUV untuk mencuri perhatian hingga bertahan selama puluhan tahun, bahkan di tengah masa pandemi seperti sekarang.

 

Melihat potensi tersebut, para produsen kendaraan berlomba-lomba memproduksi SUV untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia. Lantas, apa saja faktor yang membuat kendaraan ini memiliki penjualan yang stabil, bahkan mampu bersaing dengan mobil lain:

 

·         Tampilan gagah dan modern

 

SUV, sesuai namanya, mengedepankan desain sporty yang memancarkan kegagahan. Desainnya pun dari tahun ke tahun semakin modern mengikuti tren yang diminati pasar. Dengan begitu, meski punya bodi yang relatif bongsor, SUV tetap tampil mengesankan saat dibawa ke jalan dan tak kalah saing dengan mobil-mobil mewah.

 

·         Menawarkan fungsi yang fleksibel

 

Alasan lain yang membuat SUV digemari masyarakat Indonesia adalah fungsinya yang fleksibel. Anda dapat menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari hingga berbisnis di bidang transportasi. Kelengkapan berkendara yang tersedia memudahkan pengemudi untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan supaya nyaman selama di perjalanan.

 

·         Memiliki ground clearance tinggi

 

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan produsen SUV adalah ground clearance tinggi. Dengan kelebihan tersebut, kendaraan ini mampu melaju di berbagai kondisi jalan tanpa menimbulkan gangguan. Hal ini pula yang membuat SUV sering dibawa keluarga untuk menempuh perjalanan ke pedesaan yang jalanannya relatif berbatu.

 

·         Opsi mesin beragam dan fitur terkini

 

Untuk menunjang performa, sejumlah produsen SUV memproduksi kendaraan dengan kapasitas mesin yang beragam, dari 1.500 cc hingga 2.700 cc. Beberapa di antaranya bahkan menyematkan fitur ramah lingkungan untuk menghemat penggunaan bahan bakar. Fitur terkini yang tersedia dalam SUV mencakup Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Seat Belt Reminder, dan jok ISOFIX.

 

Menilai faktor-faktor di atas, rasanya tak berlebihan kalau SUV menjadi salah satu kendaraan yang disukai masyarakat Indonesia. Kecenderungan bepergian beramai-ramai pun membuatnya mampu bertahan di tengah masuknya mobil-mobil kecil. 

 

Para produsen yang menyediakan SUV pun terus berinovasi untuk menghadirkan kendaraan yang nyaman sekaligus aman. SUV juga adalah pilihan pas bagi Anda yang memerlukan kendaraan pribadi untuk bepergian jauh di masa pandemi.

Posting Komentar

0 Komentar