Ticker

6/recent/ticker-posts

Spesifikasi Lengkap Yamaha XSR 155

Yamaha Indonesia secara resmi meluncurkan naked bike retro, Yamaha XSR 155. Yamaha XSR 155 memiliki gaya bernuansa retro modern yang mengusung gaya tracker sehingga terlihat lebih sporty dan gagah. Motor ini dibekali dengan mesin 150cc dan teknologi VVA sehingga tenaga dan torsi yang dikeluarkan lebih merata pada setiap putaran mesin.



Spesifikasi Yamaha XSR 155

Motor Yamaha XSR 155 menawarkan desain yang sangat keren membuat motor ini tampil all-out. Selain itu, XSR 155 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang akan memberikan sensasi tersendiri saat mengendarai motor ini. berikut akan dibahas secara lengkap mengenai spesifikasi Yamaha XSR 155.

1.       Desain
Yamaha XSR 155 menggunakan headlamp berbentuk bundar sehingga terlihat klasik. Agar masih tetap memiliki kesan modern, digunakan lampu LED. Desain lampu memiliki dua bagian yaitu bagian tengah yang dipasang logo XSR dan bagian atas dipasang DRL membuat motor ini memiliki desain yang lebih premium.

Pada bagian lampu belakang juga memberikan kesan klasik. Ukuran jok yang ideal bergaya klasik  akan meningkatkan kenyamanan pengendara walaupun mengendarai motor cukup lama. Posisi dan ukuran stang yang ideal tidak akan membuat lelah saat berkendara jarak jauh.
Uniknya, speedometernya sudah berupa speedometer digital sehingga membuat tampilan motor lebih modern. Informasi yang ditampilkan akan dapat dilihat lebih mudah seperti sisa bahan bakar, posisi gigi, posisi gear, indikator lampu sein, dan lain-lain.

2.       Performa Mesin
XSR 155 menggunakan mesin 150cc yang juga dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan yang didukung dengan teknologi Assist & Slipper Clutch dan wet type multi-plate clutch. Teknologi ini meningkatkan kemampuan akselerasi sehingga kopling menjadi lebih ringan serta pindah gigi lebih mudah.

Performa mesin Yamaha XSR 155 dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 19 horsepower pada putaran mesin 10000 rpm serta mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 14.7 Nm pada 8500 rpm yang memungkinkan XSR 155 melesat lebih cepat.

Mesin Yamaha XSR 155 dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga torsi dan tenaga mesin dapat bekerja secara merata di setiap putaran mesin. Selain itu juga terdapat teknologi Liquid Cooled sebagai sistem pendingin untuk menjaga suhu mesin.

Terdapat sistem pemabakaran Fuel Injection untuk mengoptimimalkan sistem pembakaran mesin 1 Silinder, 4 Tak, SOHC 4 katup dengan rasio kompresi 11.6:1 dan diameter bore 58 mm serta stroke 58.7 mm.

3.       Dimensi

Yamaha XSR 155 memiliki bobot seberat 133 kg serta panjang 2000 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1080 mm. Jarak sumbu rodanya 1330 mm dan memiliki ground clerance 170 mm. Tinggi joknya cukup tinggi yaitu berjarak 810 mm. Untuk tangki bahan bakar, XSR 155 mampu menampung hingga 10 liter BBM.

4.       Ban

Ukuran ban 110/70-R17 M/C 54S pada bagian depan dan 140/70-R17 M/C 66S pada bagian belakang membuat motor lebih stabil. Bahkan terdapat rangka Deltabox yang kuat dan kokoh untuk mendukung kestabilan motor dengan dataran yang kurang stabil.

5.       Suspensi dan Pengereman

Yamaha XSR 155 menggunakan suspensi upside down pada bagian depan dan pada bagian belakang menggunakan swingarm aluminium dan monoshock. Memiliki dua rem cakram dengan diameter piringan yang cukup besar pada roda depan dan roda belakang dan ban dual purpose sehingga dapat diandalkan di segala medan jalan. Sayangnya motor ini masih belum mendukung teknologi ABS.

Deskripsi : Yamaha XSR 155 memiliki spesifikasi dan teknologi yang canggih dengan desain klasik modern membuatnya terlihat keren dan gagah.

Posting Komentar

0 Komentar